Friday, June 15, 2012

some people take social network very seriously

semua orang di dunia pasti punya masalah. semua orang di dunia pasti punya musuh. semua orang di dunia pasti punya satu/beberapa orang yang ngak dia suka. dan masih banyak lagi. itulah hidup.
dengan jaman sekarang yang penuh dengan jejaring sosial, gw merasa banyak banget hal sepele yang menjadi besar hanya karena jejaring sosial. contoh, kita ngomong di twitter, terus orang ngerasa kita lg ngomongin dia, akhirnya jadi ribut, akhirnya jadi musuh.
oh my god, that's so stupid.
don't take social network seriously.
gabisa di pungkiri, terkadang kita pasti ada satu dua kata yg kita tulis di jejaring sosial bikin orang tersinggung. tapi, gw mengambil kesimpulan dari semuanya, cukup hidup di dunia nyata yang kita tanggepin, di jejaring sosial mah gausah.
tapi itulah hidup, kita pasti punya masalah.
terkadang orang terlalu sensitif dengan kata2 di dunia maya. contoh, orang nulis sesuatu, dia lihat, dan dalam hati dia berpikiran kalo itu dia.
ya menurut gw kaya gitu boleh, tapi jangan malah bertindak kaya 'ngajak ribut'. buat apa, toh hukumnya 'jejaring sosial gw, terserah gw mau ngapain'.
tapi kita juga harus inget dengan pepatah 'mulutmu harimaumu'. itu sangat berlaku di dunia maya.
tergantung kitanya aja sih sebenernya nanggepinnya gimana, dan cobalah untuk bertindak jujur, jangan sindir2an di jejaring sosial yang bikin masalah jadi ribet banget.
ya, itulah hidup di dunia maya, keras bung.

No comments:

Post a Comment